KAMI ADALAH BALAI PELATIHAN PENDINGIN DAN JASA SERVICE AC SERTA MAINTENAN AC DENGAN DIDUKUNG TENAGA AKHLI YANG BERPENGALAMAN.

Cara Memasang AC Split

AC split adalah unit AC yang biasa di pakai dirumah atau diruangan. Jika anda membeli unit AC baru dan bermaksud untuk memasang sendiri berikut cara memasang AC Split dirumah:
Alat-alat yang harus di siapkan:

  • Kunci – kunci perkakas contoh, obeng kembang, palu, kunci inggris dan sebagainya
  • Flare Nut, yaitu sebuah alat untuk mengembangkan ujung pipa AC
  • Pemotong pipa,untuk memotong pipa AC
  • Bor listrik
  • Manifold
  • Tabung Freon
Sebelum mulai melakukan pemasangan AC, cari posisi yang tepat agar udara yang dihasilkan optimal dan tersebar. Setelah mendapatkan posisi yang cocok buka dus yang berisi unit indoor, didalamnya biasanya akan terdapat indoor unit, bracket indoor, kabel power supply untuk ke outdoor unit dan remote control.

Lepaskan bracket yang terdapat di belakang indoor unit, lalu pasang pada dinding yang akan dipasang AC. Pemasangan bracket bisa dengan memaku atau dengan mengebornya bila ingin menggunakan fisher, posisikan bracket indoor dengan waterpas agar tidak miring kekanan atau kekiri. Setelah bracket terpasang, pada bagian mana drat nepel/pipa ac yang keluar pada indoor akan diposisikan? Bila pada bagian kanan bawah dari bracket indoor anda harus membuat lubang atau membobok temboknya yang diameternya sesuai dengan selang pembuangan air dan pipa AC yang keluar dari indoor unit.

Setelah bracket indoor terpasang dan bobokannya sudah siap, pasang indoor unit pada bracket dan posisikan drat nepel/pipa AC yang keluar dari indoor unit pada lubang bobokan tembok. Setelah indoor terpasang pada bracket, dorong keatas dan tarik kebawah agar indoor terkunci dengan bracket.